Dani Pedrosa baru saja membuat pernyataan mengejutkan bahwa dirinya akan Comeback dan siap mengikuti balapan musim ini.

Dani Pedrosa akan kembali terjun di lintasan bersama tim Red Bull KTM pada seri balap MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 6 hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Pebalap asal Spanyol itu mengonfirmasi akan mengambil jatah Wild Card di MotoGP 2021 karena saat ini berstatus sebagai Test Rider KTM sejak 2019 lalu.

Peran Dani Pedrosa sangat krusial dalam pengembangan motor KTM. Saat ini pembalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk melihat performa RC16 di sirkuit.

Seperti diketahui, Dani Pedrosa sudah mendapatkan julukan legenda karena pernah meraih gelar juara di kelas 125 cc dan 250 cc. Selain itu, ia dikenal sebagai pesaing kuat di MotoGP.

Pebalap berjuluk The Little Spaniard itu resmi pensiun pada 2018 lalu setelah membela tim pabrikan Honda selama 13 tahun. Dengan kembalinya ke MotoGP, maka Dani Pedrosa akan tampil bersama empat pembalap KTM yang terdiri dari Miguel Oliveira dan Brad Binder di tim pabrikan, serta Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di tim satelit.

Pernyataan Dani Pedrosa Siap Comeback di MotoGP Styria 2021

“Sangat menarik menjadi bagian proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka,” ujar Pedrosa dilansir dari france24.

“Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik untuk balapan karena memberikan perspektif yang berbeda dibandingkan dengan pengujian biasa.”

“Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan pengujian,” ucap Pedrosa.

“Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang dimiliki motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pembalap untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda,” ”

Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah begitu lama absen dari kompetisi,” tuturnya menambahkan.

Sumber: Indosport.com